Audy88 - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menceritakan kisah masa lalunya sebelum menjadi rider motor.

Valentino Rossi memiliki latar belakang keluarga dari kalangan pembalap melalui ayahnya.

Ayahnya bernama Graziano Rossi merupakan mantan pembalap Grand Prix motorcycle road era 1977-1982.

Sebagai anak pembalap, Rossi justru tidak diizinkan berkarier seperti orang tuanya.

Graziano Rossi memang tidak memberi kepercayaan anaknya ikuti jejaknya.

Akan tetapi, sang ayah rupanya tidak terlalu konservatif.

Dia masih izinkan Rossi berkarier di dunia balap asalkan menggunakan mobil.

Hal ini dikarenakan Graziano Rossi khawatir anaknya bakal sering kecelakaan.

Selama berkarier pria berusia 65 tahun ini dulu sering jatuh dari motor.

"Graziano adalah seorang pembalap motor, maka ia mengalami kecelakaan serius dan menjadi seorang pengemudi mobil," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Ketika saya berusia 6 tahun, dia melaju kencang seperti ini, dan dia takut membiarkan saya mengendarai sepeda karena dia mengalami begitu banyak cedera.

"Karena itu, ayah tidak mau dan menyuruh saya ke mobil. Saya mulai balapan dengan kart, jadi saya adalah pengemudi mobil, saya selalu mengendarai mobil awalnya," katanya menambahkan.

Meski sempat dilarang menjadi joki motor, namun, Karier Rossi justru cemerlang.

Pembalap berusia 40 tahun ini sudah dinobatkan menjadi juara dunia sembilan kali.

Namun, Rossi, juga memiliki peluang menambah gelarnya itu.

Sebab dia masih dijadwalkan akan mengikuti kompetisi MotoGP 2020 bersama Yamaha.