Audy88 - Bos LCR, Lucio Cecchinello, mengungkapkan adanya persamaan gaya membalap antara Alex Marquez dengan Marc Marquez.

Sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada tanggal 19-20 November 2019 kemarin menjadi ajang unjuk gigi Alex Marquez.

Pembalap anyar Repsol Honda tersebut untuk pertama kali menunggangi RC213V yang akan digunakannya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Hanya saja, karena perekrutannya yang sangat mepet dengan waktu dilaksanakannya sesi tes, Alex tidak menggunakan box Repsol Honda, melainkan LCR.

Hal ini membuat tim satelit Honda tersebut juga turut memantau data yang dibuat Alex sepanjang melakoni tes.

Dilansir dari Speedweek, bos tim LCR, Lucio Cecchinello, menuturkan kesan pertamanya atas penampilan juara Moto2 2019 tersebut.

"Ada harapan tinggi di pundak Alex. Saya pikir dia masih butuh waktu. Tapi sekali dia bisa menemukan ritme, dia akan tampil konsisten," tutur Cecchinello.

"Sejauh yang saya lihat, dia cukup profesional dan dewasa. Dia memang butuh waktu, tapi dia akan berhasil," lanjutnya.


Cecchinello lantas menyoroti gaya membalap Alex yang menurutnya cukup berbeda dari sang kakak.

"Alex sedikit berbeda, baik dari gaya membalap maupun dari segi fisik. Dia sangat tinggi. Tentu dia perlu penyesuaian yang berbeda," ujar Cecchinello.

Kendati demikian, Cechhinello juga tidak memungkiri bahwa ada kesamaan di antara pasangan kakak beradik tersbeut.

"Kami melihat bahwa dirinya melintasi tikungan dengan cara yang mirip dengan kakaknya, walaupun beberapa detik lebih lambat," tuturnya.

"Kemiripan antara keduanya sangat kelihatan, terutama pada saat melahap tikungan 1 dan 6. Tentu ini adalah pertanda yang sangat baik," pungkasnya.

Alex dan para pembalap lain masih akan melakoni sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 25 hingga 26 November 2019 mendatang.

Sesudah itu, kompetisi MotoGP akan memasuki winter break alias jeda antarmusim hingga awal bulan Februari tahun depan.